Rihlah Bersama Rohis Ash-Shaff

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sudah lama admin tidak mengupdate blog Rohis Ash-Shaff nih! Kira-kira ada nggak ya yang baru di Rohis Ash-Shaff?

Alhamdulillah kemarin Ahad, 30 Oktober 2016 ada kegiatan Rihlah yang disusung oleh divisi Kaderisasi Rohis Ash-Shaff di SMA N 6 Yogyakarta untuk peserta magang Rohis Ash-Shaff 2019.

Rihlah adalah Hajatun Basyariah (kebutuhan) karena sebagai manusia kita membutuhkan refreshment baik terhadap jiwa maupun tubuh. Refreshment inilah yang disebut rihlah atau rekreasi. Rohis Ash shaff mengadakan Rihlah di sekolah yang bertujuan untuk merekatkan antar anggota rohis.

Lalu ada apa sih di rihlah Rohis Ash-Shaff kali ini?

1477989856846

Sekitar pukul 8 pagi acara diawali dengan perkenalan antar anggota divisi, kemudian membuat yel yel sebagai penyemangat bagi tiap tim. Dalam rihlah kali ini, diadakan beberapa permainan, yaitu mengoper karet lewat sedotan, kreativitas kertas, sketsa misteri, menyusun ayat, dan tebak kata.

Di pos pertama, disajikan permainan asah kekompakan.  Permainan ini diadakan dengan cara pemain mengoper karet dari satu orang ke orang lain tanpa menyentuh dengan tangan. Dari permainan ini diharapkan anggota rohis nantinya dapat bekerjasama dan saling membantu satu sama lain.

Lalu dalam permainan kreativitas kertas, tiap grup diberi 1 lembar kertas koran ukuran HVS A4. Pemain diminta agar  kertas koran itu dapat menampung semua anggota dari divisinya itu.

Yang ketiga adalah sketsa misteri. Salah satu anggota kelompok diberi satu kata atau kalimat yang nantinya akan ditebak oleh anggota kelompoknya. Anggota yg diberi clue hanya dapat memberi tahu lewat gambar yg digambar olehnya.

1477989847814

Yang keempat adalah susun ayat. Tiap kelompok diberi tantangan untuk menyusun salah satu ayat dari surat ad-dhuha dan asy-syam.Tiap anggota kelompok hanya berhak untuk mengambil satu potongan huruf untuk menyusun ayat tersebut. 1477989845696

Yang terakhir adalah tebak kata. Perwakilan kelompok diberi clue untuk menyampaikan clue-nya ke anggota kelompoknya lewat gerakan. Jadi, mereka memberi clue untuk ditirukan anggota kelompoknya. Nah, anggota kelompok yang terakhir diharapkan dapat menerjemahkan apa yg diperagakan oleh anggota kelompok yang sebelumnya. Acara ditutup dengan acara tukar kado alias kado silang & pembagian hadiah untuk kelompok yang mengumpulkan poin terbanyak.

Seru bukan rihlah di SMA N 6 Yogyakarta ini?

Semoga lewat kegiatan rihlah yang diadakan oleh Rohis Ash-Shaff ini dapat merekatkan anggota rohis satu sama lain. Aamiin…

“Berjuang Dalam Satu Barisan Kokoh”

Allahuakbar!

1477989934235

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Daftar dan tulis email-mu untuk menjadi Pelanggan Ash-Shaff Web. Klik untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan baru melalu email. Jangan kau menyia-nyiakan waktumu...

Join 7 other followers

Blog Stats

  • 28,186 hits

Archives

Kata Kesan

Waktu Terkini

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 7 other followers

Kalender

November 2016
M T W T F S S
« May    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Categories

Waktu Sholat

Waktu sholat untuk Area Yogyakarta.
%d bloggers like this: